Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apakah Semua Penyembuhan Energi Itu Sama?

Foto oleh Nagy Szabi: https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-pria-kreatif-tanda-4134200/


Cakra atau pusat energi adalah istilah yang digunakan dalam penyembuhan Prana, sebuah sistem penyembuhan energi Hindu kuno. "Prana" berarti energi kehidupan. "Aura" adalah terminologi lain yang ditelusuri ke penyembuhan Prana. Aura adalah tubuh non-fisik yang terdiri dari energi, yang ada bersama dengan tubuh fisik kita. Aura yang menutupi tubuh kita dikatakan memiliki tujuh lapisan yang berkaitan dengan aspek fisik, emosional, mental, dan spiritual seseorang yang dimanifestasikan oleh energi. 

Mempelajari warna dan ketebalan aura dapat memberikan gambaran tentang kondisi kesehatan individu. Enam warna dikaitkan dengan aura dan ditafsirkan ke dalam enam kepribadian. Warna-warna ini semuanya ada pada diri seseorang, tetapi satu atau dua warna lebih menonjol. Hijau - pencapaian yang ambisius Biru - pembawa damai spiritual Putih - bunglon yang tidak konvensional Merah - aktivis Oranye - komunikator kreatif Ungu - paranormal.

Meskipun Tantra secara populer dikaitkan dengan praktik seks dan spiritualitas yang aneh, Tantra adalah metode lain dari penyembuhan energi. Berasal dari kata "tan" yang berarti menyebar atau meluas. Konsep keterhubungan adalah tema yang berulang dalam tulisan-tulisan Tantra tentang seks dan spiritualitas. Sebagai metode penyembuhan, spiritualitas dan seks menjadi sangat menonjol. 

Diandaikan bahwa penyatuan pria dan wanita dapat mencapai tingkat spiritual selama orgasme, yang menghilangkan tubuh dan pikiran dari kotoran yang terkumpul. Kotoran-kotoran ini adalah energi negatif yang pada gilirannya dapat bermanifestasi sebagai penyakit fisik. Tidak seperti penyembuhan Prana dan Tantra, yang berasal dari Hindu, Reiki berasal dari Jepang. 

Reiki relatif lebih muda dibandingkan dengan penyembuhan Prana dan Tantra yang ditemukan kembali pada awal tahun 1900-an. Reiki adalah singkatan dari energi universal, energi yang dihasilkan oleh kecerdasan yang lebih tinggi. Murid-murid Reiki diajarkan bagaimana memanfaatkan energi ini untuk menyembuhkan penyakit fisik, emosional dan mental. Meskipun Prana, Tantra, dan Reiki adalah sistem penyembuhan energi, mereka berbeda dalam jenis energi yang disadap untuk penyembuhan: energi kehidupan, energi seksual, dan energi universal. 

Konsep keterhubungan pikiran, tubuh, dan jiwa; hubungan individu dengan semua makhluk hidup dan tak hidup di sekitar mereka dan alam semesta; dan bagaimana energi berdampak pada kesehatan fisik, emosional, dan spiritual adalah beberapa kesamaan yang menonjol dari ketiga metode penyembuhan ini. Mengapa Orang Beralih ke Penyembuhan Energi? Prana, Tantra, dan Reiki dianggap sebagai metode penyembuhan alternatif. Terlepas dari ketersediaan dan aksesibilitas relatif dari pengobatan modern, mengapa semakin banyak orang yang tertarik pada mereka? 

Berikut adalah beberapa kemungkinan alasannya: 
 
  • Penyembuhan energi berhasil di mana pengobatan modern gagal. Untuk beberapa alasan yang dapat dijelaskan dan tidak dapat dijelaskan, pengobatan medis modern gagal menyembuhkan penyakit dan kondisi pada beberapa atau bahkan banyak orang. Penelitian atau data mungkin tidak dapat mendukung pernyataan ini. Namun bagi keluarga pasien yang sekarat dan juga pasien yang sekarat, mereka akan mengambil risiko dengan menggunakan metode alternatif mulai dari herbal dan organik, dukun, dukun santet, dan teknik penyembuhan Zaman Baru untuk mendapatkan kesembuhan.
  • Orang-orang menganggap pengobatan modern sebagai sesuatu yang mengisolasi. Perawatan medis sering kali difokuskan pada penyakit dan agen penyebabnya, yang dapat membuat pasien merasa terisolasi dan diperlakukan seperti inang penyakit. Meskipun perkembangan terbaru dalam praktik rumah sakit secara bertahap mempromosikan perawatan holistik pasien, persepsi tersebut masih ada. Tidak seperti dalam terapi energi, karena energi dan spiritualitas terkait erat, pasien merasa bahwa semua aspek kesehatannya diperhatikan. 
  • Penyembuhan energi tidak mengganggu dan alami sehingga lebih aman. Prosedur pembedahan yang berulang-ulang secara fisik dan emosional menimbulkan trauma bagi sebagian besar pasien. Ini adalah pilihan yang logis dan menarik bagi pasien dan keluarga untuk mencari intervensi kesehatan yang tidak terlalu membuat stres. Selain itu, dengan meningkatnya popularitas agama-agama Zaman Baru, menjadi alami adalah cara yang tepat. 
  • Penyembuhan energi adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres. Meditasi adalah bagian dari metode penyembuhan energi dan ini merupakan tambahan bagi orang-orang yang sangat stres. Selain itu, peralatan canggih tidak diperlukan sehingga menjadi lebih nyaman bagi siswa dan calon siswa terapi energi. Pertarungan antara penyembuhan alternatif dan pengobatan arus utama terus berlanjut karena keduanya menyajikan manfaat dari pendekatan mereka. Namun pada analisis akhir, yang terpenting adalah pemulihan kesehatan yang baik.

Post a Comment for "Apakah Semua Penyembuhan Energi Itu Sama?"